KM.14


Seperti judul blog ini; travelling the world, start from your hometown. Yep! Belum ke luar kota, dalam kota sendiri pun jadi lah hehehe.

Seperti biasa, hampir setiap hari Minggu saya dan teman-teman melepas penat setelah seminggu-an bekerja hehehe. Biasanya sih kita pilih tempat yang biasa karean tempat yang biasa itu akan jadi luar biasa karena kunjungan kami-kami yang super luar biasa hehehehe.

Ada satu tempat yang saya rekomendasikan untuk kalian semua pecinta kuliner :p apalagi jagung rebus! Sudah saatnya pilih tempat baru, fresh, cool (emang dingin juga sih :p) dan sekalian cuci mata ngeliat para-pria-perkasa mondar-mandir :p (itu lho, para pekerja proyek PLTA, terowongan dan bendungan itu) hihi.

Nama tempatnya sih nggak lazim. Karena letaknya di kilometer 14 bagian timur kota Ende, makanya kita namakan itu KM.14 aja. Tepat di pinggir jalan, pinggir sungai, dekat proyek pembuatan bendungan dan terowongan, setelah jembatan km.14, berdiri sebuah tempat berjualan yang lebih mirip saung tempat si pemilik berjualan tuak manis dan jagung rebus. Ini bukan sekadar jagung rebus lho! Ini jagung rebus harum manis yang rasanya duileeeeh manis banget!

Hari ini kita perginya cukup rame lha ya... ada saya, Shinta, Kharisma, Kak Iros, Eman, Rudi, Sony, Andris dan Judith. Wah wah wah, seru! Kami menghabiskan jagung rebus, telur rebus, tuak (hmmm agak pahit~) dan ikan asin bakar. Waaaah sadhap sekali!




Sekitar 2 jam kami di sana. Haha hihi, ngerumpi positif *teteup*, ampe godain orang hehehe. Komplit deh. Pukul 5 sore kami memutuskan untuk pulang. Tapi tau dooonk, sekumpulan orang nggak punya beban inih mana mau langsung pulang? Kita mampir lagi di Pantai Ria, menikmati sunset... yang saya jamin, KEREN GILAAA! Sayangnya nggak sempat moto-moto lagi gegara batre low! Hihihihi. Tapi nanti pasti akan saya upload ke sini kok :D

Maghrib telah tiba. Saatnya pulang. Hmmm... what a beautiful day! Mau lagi melewati hari yang indah seperti ini dengan mereka semuaaaa hehehe.

Insya Allah Rabu mau ke Larantuka, mau menyaksikan dari dekat prosesi Paskah di sana. Tunggu cerita-ceritanya ya!


Wassalam.

Komentar

Posting Komentar

Untuk pertanyaan penting dengan respon cepat, silahkan hubungi nomor WA 085239014948 (Chat Only!)