Blog Travel

Saya suka travelling.
Suka jalan-jalan.
Ke mana?
Ke mana saja!
Karena saya lahir dan besar di Ende (Pulau Flores), tidak salah kalau saya menyebut beberapa tempat di pulau ini yang pernah dikunjungi. Bersama beberapa teman, sama-sama gila travelling, saya pernah vacation ke beberapa tempat seperti Mbay, si cantik yang indah mempesona dengan bukit-bukit dan padang rumputnya. Riung dengan pulau-pulau dan taman lautnya yang eksotik! Danau Kelimutu, sebuah tempat yang pertama kalinya saya merasa sangat 'kecil'. Bajawa, kota yang letaknya seperti di tengah kawah dengan khas cuacanya yang selalu dingin. Kami juga sering keliling kota, pergi ke obyek-obyek wisata di sekitar Ende. Pantai-pantainya memikat sangat.

Saya sendiri juga pernah memijak kaki di hampir separuh Pulau Jawa. Jakarta, Surabaya, Malang, Jogjakarta (oooh, never ending city), Solo... pun tak lupa Bali dengan Denpasar dan sekitarnya. Ini pulau dengan kekentalan adat dan budaya yang ditunjukkan setiap hari!

Tahun lalu, tepatnya September 2011, seorang wanita bernama Indri dari Detik.com dengan program Aku Cinta Indonesia (ACI) menelepon saya. Saya lolos sebagai peserta ACI dengan tujuan wisata Jawa Barat. Indri bertanya; kenapa kok pilih Jawa Barat? My answer was, "karena dari semua kota besar di Pulau Jawa hanya Bandung yang belum saya pijak."

Simple answer from ordinary woman :D

Sejak ikutan Aku Cinta Indonesia (ACI) saya mengenal banyak orang. Pintu pergaulan apalagi dengan para travellers terbuka sangat lebar. Mereka adalah orang-orang hebat yang sudah pernah travelling around Indonesia, datang dari bermacam profesi. Aduh, iri sangat! Hihihii ;)) adalah suatu kebanggaan bagi saya bisa berkenalan dengan kalian semua... *hughs*

Suatu hari saya melihat blog ini. Blog milik Nona Dita. Jujur, blog itu sangat menginspirasi saya untuk melakukan hal yang sama. Plagiat? Iyess! Saya memplagiat! Hahahaha :p tapi ini kan plagiat yang bagus *membela diri sangat*
Di sini saya membaca semua tentang travelling. Kisah-kisah perjalanan dan makanannya. Very inspiring. Jujur. Serius. Saya suka blognya itu. Mengingatkan saya pada blog milik Trinity yang telah dibukukan itu. Wah... orang-orang yang memberi saya inspirasi ini adalah wanita semuanya. Thanks God :D hahahaha. Blog-blog travel ini memberi banyak manfaat bagi para traveller. Salah satunya ya saya.

Well, masih banyak energi, masih banyak waktu! Hehehe. Saya ingin bercerita tentang semua perjalanan saya selama ini dengan waktu yang maju-mundur. Seingat-ingatnya saya, semau-maunya saya menceritakannya wkwkwkwkw ;))

Cya!

Komentar

  1. ketigaaxx kaaannn kaaann ?

    BalasHapus
  2. Setiap perjalanan dan perjumpaan dengan orang - orang lain (baca: orang baru) selalu memberi kesan tertentu dan kenangan yang tidak akan pernah dilupakan. Kesan dan kenangan tersebut sangatlah baik jika diabadikan dalam tulisan (melalui blog) seperti ini. Ya Tujuannya sebagai dokumentasi diri, barangkali suatu saat bisa diceritakan kembali pada anak dan cucu.

    Oh ya, Mungkin tugu katulistiwa di Kalimantan dan Danau Tigi di Paniai Papua menarik untuk didatangi. Salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Untuk pertanyaan penting dengan respon cepat, silahkan hubungi nomor WA 085239014948 (Chat Only!)